Babinsa Dampingi Penyaluran BLT DD Kepada 31 Keluarga Penerima Manfaat

Banyumas – Pelda Yitno, Babinsa Koramil 24/Kedungbanteng Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap VI Tahun Anggaran 2024, di Aula Balai Desa Kebocoran Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas, Jumat (28/06/2024).


Pada penyaluran bantuan langsung tunai di Desa Kebocoran Kecamatan Kedungbanteng, turut dihadiri oleh Kepala Desa Kebocoran Eri P, Bhabinkamtibmas Aipda Fajar, Petugas Desa Kebocoran dan Warga penerima BLT DD.

Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT DD) yang berdasarkan keputusan Kepala Desa tentang Penetapan Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2024, yang ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Desa Kebocoran dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BLT DD merupakan bantuan dari Pemerintah kepada keluarga tidak mampu di desa, untuk mengurangi dampak ekonomi, para penerima BLT DD Tahap VI Tahun Anggaran 2024 mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000,.

Pelda Yitno mengatakan, bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT DD tersebut untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Kehadiran kami untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat sasaran,” ungkapnya. 

Babinsa juga berharap agar masyarakat penerima BLT DD dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan tersebut, sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan ke depannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas