Dukung Ketahanan Pangan di Wilayah, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penanaman Padi

Banyumas – Pendampingan terhadap petani terus dilakukan oleh Babinsa guna meningkatkan hasil pertanian sehingga mewujudkan ketahanan pangan di wilayah. Seperti yang dilakukan oleh Koptu Taryono Babinsa Koramil 25/Purwokerto Selatan Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan pendampingan penanaman padi bertempat di areal sawah Poktan Jati Utama Kelurahan Karanglewas Lor, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Selasa (25/06/2024).


Hadir dalam kegiatan tersebut, AKP Mugiono SH (Kapolsek Purwokerto Barat), Widi (Dinas Pertanian Kec.Purwokerto Barat), Kustirin (PPL Kec.Purwokerto Barat), Sunar ( Kasi Trantib Kelurahan Karanglewas Lor), Anggota PPL Kec.Purwokerto Barat, Anggota Poktan Jati Utama Kelurahan Karanglewas Lor.

Babinsa Koptu Taryono mengatakan bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani akan terus dilakukan, dari awal penyiapan lahan, masa tanam hingga panen dan terus berulang.

Menurutnya hal itu dilakukan karena setiap tahap dalam usaha pertanian diperlukan pendampingan, dengan harapan adanya Babinsa para petani bisa termotivasi sehingga semakin semangat dalam mengelola pertanian di wilayah.


“Sebagai Babinsa akan selalu berkomitmen mendampingi petani dari mulai awal hingga panen untuk mewujudkan ketahanan pangan wilayah. Untuk sebelumnya sudah dilakukan pendampingan dalam penyiapan lahan, dan sekarang mulai melakukan penanaman,”ungkap Koptu Taryono. 

Penanaman padi ini merupakan upaya untuk memacu daerah dan petani agar memprioritaskan peningkatan produksi dan ketersediaan pangan, agar bahan pangan pokok meningkat untuk pertumbuhan ekonomi khususnya di wilayah Kelurahan Karanglewas Lor, pungkasnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas