Anggota Koramil Wangon Hadiri Launching Posyandu ILP (Integrasi Layanan Primer)

Banyumas –  Anggota Koramil 19/Wangon Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma Serma Dedi Sutowo dan Sertu Arnyolius Joa menghadiri kegiatan Launching Posyandu ILP (Integrasi Layanan Primer) merupakan kegiatan pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk menguatkan pelayanan kesehatan di wilayah masyarakat Desa/Kelurahan, bertempat di  Aula Balai Desa Klapagading Kulon Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas. Sabtu (27/07/2024).


Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) merupakan kegiatan pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk menguatkan pelayanan kesehatan di wilayah masyarakat Desa/Kelurahan dihadiri oleh Camat Wangon Dwiyono.SE.M.Si, Kapolsek Wangon AKP Wawan Dwi Leksono.S Sos., Ka.PKM Wangon 1 dr.Haryo Saloka, Sekdes Klapagading Kulon Edi Susilo dan Kader Posyandu Desa Klapagading Kulon.

ILP Integrasi Layanan Primer yang artinya penggabungan posyandu balita, posyandu remaja dan posyandu lansia. Launching Posyandu ILP hari ini dilaksanakan di Desa Klapagading Kulon dan di Kec.Wangon ini yang pertama dan akan menyusul desa yang lain.

Serma Dedi Sutowo mengatakan posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat di desa binaan kami.

“Kehadiran kami di tengah-tengah petugas kesehatan di harapkan dapat membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan, ini juga sebagai wujud komitmen kami sebagai Aparat kewilayahan yaitu memberikan pendampingan untuk selalu memastikan setiap kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif,” ucap Serma Dedi Sutowo.

Dengan adanya ILP harapannya untuk mendekatkan pelayanan kesehatan didesa masing-masing sehingga yang datang ke Puskesmas hanya pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan seperti rawat inap dan lainnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas