Babinsa Jatilawang Turut Kerja Bakti Bersihkan Jalan Bersama Warga Binaan

Banyumas - Selalu ada dan dekat dengan masyarakat, seperti yang dilakukan Serka Rustam Babinsa Koramil 21/Jatilawang Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma tak pernah ragu membaur dan bekerja bersama-sama warga Binaannya untuk ikut bergotong royong pembersihan jalan dan parit di Desa Gunung Wetan Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas, Senin (29/07/2024).


Sebagai ujung tombak satuan teritorial di lapangan, Serka Rustam Babinsa Koramil 21/Jatilawang Kodim 0701/Banyumas terus membangun tali silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat, untuk dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat. 

Membangun kekompakan di wilayah binaannya merupakan salah satu tugas penting yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial, Babinsa harus selalu aktif terjun di tengah-tengah masyarakat, memberikan contoh dan teladan serta membawa dampak positif bagi lingkungannya.

Seperti yang dilakukan Serka Rustam Babinsa Koramil 21/Jatilawang Kodim 0701/Banyumas yang ikut serta bergotong royong dalam rangka pembersihan jalan dan parit di wilayahnya.

Disela sela kegiatannya Serka Rustam selaku Babinsa di Desa Gunungwetan mengatakan “Sebagai Babinsa saya sangat senang dapat ikut terlibat dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh warga, selain dapat membantu warga kesempatan seperti ini juga dapat di jadikan ajang silaturahmi, semaksimal mungkin saya akan selalu hadir ditengah warga, karena ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab kami,” terangnya. 

Di tempat yang sama, warga setempat sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dan kepedulian Babinsa kepada warga, yang telah membantu mempercepat pembersihan jalan dan parit,

“Kami warga Desa Gunungwetan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah peduli dan membantu kami, semoga kegiatan seperti ini dapat terus terpelihara di lingkungan kita,” pungkasnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas