Dandim 0701/Banyumas Secara Resmi Tutup “Open Turnamen Tenis Lapangan Dandim Cup 2024”

Banyumas - Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., secara resmi menutup Turnamen Tenis Lapangan Dandim Cup 2024 Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79 bertempat di Lapangan Tenis GOR Satria Purwokerto Kabupaten Banyumas. Minggu (28/07/2024).


Turnamen yang dilaksanakan selama 2 hari yakni tanggal 27 dan 28 Juli 2024 ini di ikuti oleh 16 team beregu senior dari Banyumas, Cilacap, Kebumen dan Bumiayu, serta 24 peserta junior di kelas KU 12 dan KU 14 berjalan dengan meriah.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., mengatakan bahwa kegiatan Turnamen Tenis Lapangan Dandim Cup ini diselenggarakan guna menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke 79 dan juga sebagai peran serta Kodim 0701/Banyumas dalam menghidupkan gairah olahraga khususnya Tenis Lapangan di Kabupaten Banyumas, mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan, meningkatkan kebersamaan serta kerukunan antar semua elemen masyarakat. 

“Kita berharap ini menjadi awal penopang yang kokoh setelah sekian lamanya pasca covid 19 tidak adanya Turnamen Tenis Lapangan yang terselenggara, mudah-mudahan ini adalah awal bagi kejayaan prestasi olahraga di Kabupaten Banyumas. Untuk itu, kita mengajak masyarakat untuk terus menghidupkan dan memajukan cabor tenis lapangan, guna mencari bibit-bibit yang berbakat sehingga nantinya bisa mewakili Kabupaten Banyumas pada event yang lebih bergengsi,” harapnya.

Pemanfaatan momen seperti ini sebagai uji kemampuan dan latihan, guna lebih memantapkan kesiapan dalam menghadapi kejuaraan lainnya. Turnamen ini juga merupakan kesempatan yang baik bagi tim pemula yang baru mengikuti kompetisi seperti ini, guna  mencari pengalaman yang dapat dijadikan sebagai modal dan bekal dalam meningkatkan prestasi bertanding yang lebih baik dimasa mendatang.

 

“Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung atas terselenggaranya Turnamen Tenis Lapangan Dandim CUP dari mulai pembukaan sampai penutupan hari ini, sehingga berjalan sesuai rencana dan aman. Untuk itu saya ucapkan selamat bagi para juara Tenis Lapangan Dandim Cup Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024,” tambahnya.

Diakhir pertandingan yang menjadi Juara dalam acara Penutupan Turnamen Tenis Lapangan Dandim Cup dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 adalah Juara Team Beregu, Juara  l = ATC Kejari Cilacap, Juara ll = BMPD Banyumas, Juara lll Bersama = Kodim Kebumen dan Unsoed Purwokerto. Juara KU 11-12 thn, Juara l = Raffasha Putra Adina, Juara ll = Naufal Argani, Juara lll Bersama = Javiero Akbar dan Azka Raihan. Juara KU 13-14 Thn, Juara l = Raynar Syafwan, Juara ll = Antasena Kurniawan, Juara 3 Bersama : Radif Nibros dan Fayyadh Nur Fuadi. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas