Kekompakan Koramil Sumpiuh dan Polsek Sumpiuh Latih Pelajar SMK Muhamaddiyah

Banyumas – Koramil 10/Sumpiuh Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma bersama Polsek Sumpiuh terus bersinergi dalam rangka membentuk dan menumbuhkan karakter disiplin, kebersamaan, tanggung jawab serta mental yang kuat, kepada siswa-siswi SMK Muhamaddiyah Sumpiuh melalui LDDK (Latihan Dasar Disiplin Korps) pelatihan PBB, bertempat di Lapangan Taman Kota Sumpiuh Kelurahan Kebokura Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas. Selasa (30/07/2024).


Kegiatan LDDK (Latihan Dasar Disiplin Korps) pelatihan PBB kepada siswa – siswi SMK Muhamaddiyah Sumpiuh merupakan salah satu program sekolah yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan melibatkan Anggota personel dari Koramil 10/Sumpiuh dan Polsek Sumpiuh.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Danramil 10/ Sumpiuh Kapten Inf Agung Sucipto, Kapolsek Sumpiuh AKP Yanto SST., Kepala Sekolah SMK Muhamaddiyah Sumpiuh Fitiyanto, S.Pd., Anggota Koramil 10/Sumpiuh, Anggota Polsek Sumpiuh, Guru dan Staf SMK Muhamaddiyah Sumpiuh serta Siswa-Siswi Kelas X dan XI SMK Muhamaddiyah Sumpiuh.

Materi kegiatan pelatihan PBB yang diberikan meliputi PBB gerakan di tempat maupun gerakan berjalan di antaranya dari sikap sempurna, istirahat di tempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat dan gerakan berjalan mulai langkah biasa, langkah tegap, dengan adanya pelatihan ini diharapkan mental para siswa-siswi SMK Muhamaddiyah Sumpiuh lebih siap dan lebih mandiri lagi.

Danramil 10/ Sumpiuh Kapten Inf Agung Sucipto menyampaikan, LDDK (Latihan Dasar Disiplin Korps) pelatihan PBB yang dilatihkan Anggota Koramil 10/Sumpiuh dan Polsek Sumpiuh ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya karakter siswa agar memiliki disiplin yang tinggi.

"Pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan rasa tanggung jawab juga dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim." Ujarnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Agung Sucipto menjelaskan bahwa , dengan adanya pelaksanaan kegiatan latihan ini, sebagai wujud kepedulian Koramil 10/Sumpiuh di lingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda yang lebih baik.


Kepala Sekolah SMK Muhamaddiyah Sumpiuh Fitiyanto, S.Pd., usai meninjau kegiatan latihan menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Koramil 10/ Sumpiuh dan Polsek Sumpiuh yang telah berperan aktif dalam membina siswa-siswi melalui kegiatan LDDK (Latihan Dasar Disiplin Korps) pelatihan PBB.

“Semoga siswa - siswi  kami semakin semangat dan termotivasi karena dilatih anggota TNI dari Koramil 10/Sumpiuh dan Polsek Sumpiuh sehingga dapat meningkatkan kedisiplinan kepada siswa kami. Kerja sama ini memang tidak hanya cukup di sini dan insya Allah akan terus berlanjut dengan kegiatan-kegiatan lainnya dikemudian hari,”ucapnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas