Sebanyak 28 KPM Menerima BLT DD, Babinsa Dampingi Penyalurannya

Banyumas – Koptu Suhartono, Babinsa Koramil 19/Wangon Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap VII Bulan Juli Tahun Anggaran 2024, bertempat di Balai Desa Windunegara Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas, Rabu (31/07/2024).


Pada penyaluran bantuan langsung tunai di Desa Windunegara Kecamatan Wangon, turut dihadiri oleh Kepala Desa Windunegara Teguh Imam Syafingi S.E, Bhabinkamtibmas Desa Windunegara Bripka Rahmat, Kaur Kesra Darmo, Kaur Keuangan Novi Wijayanti dan Warga Penerima BLT DD.

Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT DD) yang berdasarkan keputusan Kepala Desa tentang Penetapan Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2024, yang ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Desa Windunegara dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BLT DD merupakan bantuan dari Pemerintah kepada keluarga tidak mampu di desa, untuk mengurangi dampak ekonomi, para penerima BLT DD Tahap VII Bulan Juli Tahun Anggaran 2024 mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000,.

Koptu Suhartono mengatakan, bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT DD tersebut untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Kehadiran kami untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat sasaran,” ungkapnya.

Babinsa juga berharap agar masyarakat penerima BLT DD dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan tersebut, sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan ke depannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas