Babinsa Banyumas Dampingi Pendistribusian Beras Untuk Warga

Banyumas – Peltu B.Huda, Babinsa Koramil 07/Banyumas Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan pendampingan dan pemantauan kegiatan Penyaluran BCP (Bantuan Cadangan  Pangan) tahap 8 Bulan Agustus 2024 bertempat di Gedung Kesenian Sabar Menanti Desa Kedunggede, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas. Senin (26/08/2024).


Penyaluran BCP (Bantuan Cadangan  Pangan) ini merupakan bantuan dari pemerintah yang ditujukan untuk warga kurang mampu yang telah dilakukan pendataan oleh aparat desa melalui RT, RW setempat dan kemudian penyalurannya dilaksanakan di setiap desa dan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Peltu B.Huda mengatakan bahwa “Sebanyak 461 Keluarga Penerima Manfaat mendapatkan bantuan beras masing-masing seberat 10 kg, ini merupakan bagian dari upaya pemerintah guna menjaga ketahanan pangan dan meringankan beban ekonomi bagi warga Desa Kedunggede,” ucapnya.

Lebih lanjut Peltu B.Huda menyampikan kehadirannya dalam pendistribusian bantuan pangan merupakan upaya dalam menciptakan komunikasi aktif dengan warga masyarakat, selain juga untuk memastikan bahwa penyaluran bantuan berjalan aman, lancar dan tepat sasaran.

“Selain demi kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan penyaluran bantuan, kehadiran kami disini juga untuk memastikan agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran kepada warga yang kurang mampu,”tambahnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas