Babinsa Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Untuk Keluarga Rawan Stunting (KRS)

Banyumas - Serka Dahkrun Babinsa Koramil 18/Purwojati Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan pendampingan dan pemantauan kegiatan Penyaluran Bantuan Pangan dalam rangka Pengentasan Stunting bertempat di Pendopo Balai Desa Purwojati, Kecamatan Purwojati, Kabupaten Banyumas. Jumat (30/08/2024).


Penyaluran bantuan pangan pengentasan stunting untuk Keluarga Rawan Stunting (KRS) di wilayah Kec. Purwojati disalurkan hari ini kepada 522 KRS. Bantuan tersebut merupakan program dari pemerintah pusat sebagai upaya untuk menekan tingkat kerawanan pangan dan gizi akibat kurang asupan protein bagi ibu dan bayi. Bantuan menyasar keluarga rawan stunting yang diberikan berupa 1 kilogram daging ayam dan 10 butir telur.

Pada kesempatan tersebut Serka Dahkrun mengatakan bahwa kehadirannya memastikan pendistribusian bantuan stunting berjalan lancar dan sesuai jadwal yang telah ditentukan dan diberikan sesuai dengan nama dan alamat yang tertera penerima bantuan tersebut adalah mereka yang berhak sesuai dengan data.

"Pendistribusian dilakukan kepada KRS (keluarga rawan stunting) yang namanya tertera dalam surat panggilan. Penerima bantuan juga harus menunjukkan KTP-el asli dan surat panggilan asli," ungkapnya.

Penyaluran dilakukan oleh PT Pos Indonesia wilayah Purwojati kepada 522 Keluarga Rawan Stunting (KRS) yang berada di wilayah Kecamatan Purwojati. Data penerima bantuan tersebut sesuai dengan data dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penyaluran bantuan pangan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan taraf kesehatan dan kesejahteraan warga yang rawan Stunting. Sehingga dengan adanya bantuan ini angka stunting di wilayah Kecamatan Purwojati bisa terus ditekan dan diharapkan bisa mengurangi jumlah keluarga yang rawan Stunting.

Bantuan pangan stunting akan diberikan sebanyak 6 kali sampai batas waktu tanggal 7 Oktober 2024 dengan jumlah total penerima bantuan sebanyak 522 KRS di Kec. Purwojati dengan rincian Desa Purwojati : 44 KPM, Desa Karangmangu : 52 KPM, Desa Kaliputih : 38 KPM, Desa Kalitapen : 163 KPM, Desa Kaliwangi : 69 KPM, Desa Karangtalun Kidul : 58 KPM dan Desa Gerduren : 108 KPM.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas