Dandim 0701/Banyumas Berikan Bantuan Sosial Warga Kurang Mampu

Banyumas - Dalam semangat saling membantu dan solidaritas, Komandan Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han memberikan bantuan sosial berupa sembako dan kasur kepada beberapa warga kurang mampu yang tinggal di Desa Suro, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas, Kamis (22/08/2024) 


Dandim mengatakan, kegiatan sosial ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang membutuhkan, dan terutama untuk menciptakan rasa kebersamaan dan empati di antara warga Desa Suro .

Sebagai bagian dari komitmen terhadap kesejahteraan masyarakat, Kodim 0701/Banyumas telah menunjukkan semangat persatuan, mencerminkan nilai-nilai kebaikan dan empati terhadap sesama warga negara.

“Kami teguh dalam keyakinan bahwa mendukung anggota masyarakat, terutama mereka yang mengalami kesulitan ekonomi, adalah sangat penting,” ujar Komandan Kodim 0701/Banyumas. Dengan memberikan bantuan ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan warga di Desa Suro, serta menginspirasi orang lain untuk ikut serta dalam kegiatan mulia ini, ” ujarnya.


Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie, S.Sos., M.Si, Forkopincam Kalibagor, Kepala Desa Suro beserta perangkatnya. Salah satu penerima bantuan, Ibu Sadini (65 th) adalah warga RT 01 RW 02 Desa Suro Kecamatan Kalibagor yang menderita lumpuh. Bu Sadini merasa sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kodim 0701/Banyumas.

Inisiatif ini adalah bukti nyata dari komitmen Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam aktif terlibat dan mendukung kesejahteraan masyarakat setempat.(Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas