Jelang HUT Korem, Kodim Banyumas Bersihkan TMP Tanjung Nirwana

Banyumas – Menjelang hari jadi ke-63 Korem 071/Wijayakusuma tahun 2024, anggota Kodim 0701/Banyumas melakukan pembersihan di Taman Makan Pahlawan Tanjung Nirwana yang terletak di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas. Rabu (28/08/2024).


Komandan Komando Distrik Militer 0701/Banyumas, Letkol Inf Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han melalui WS. Pasipers Kapten Inf Iwan Setiawan menuturkan, kerja bakti bersih-bersih makam pahlawan tersebut merupakan suatu wujud penghormatan terhadap pahlawan di Indonesia yang telah berjasa pada negeri.

"Kita tunjukkan bentuk penghargaan kita kepada para pendahulu kita yang sudah berjuang untuk tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan karya yang terbaik dan berguna bagi bangsa serta rakyatnya,"jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut merupakan wujud dari wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, patriotisme, serta mengingatkan kembali kepada generasi penerus bangsa atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur untuk membela bangsa Indonesia.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan jasa para Pahlawan, untuk jadi seorang pahlawan kita tak perlu mengangkat pedang yang tajam. Ada banyak cara yang bisa kita gunakan untuk menjadi seorang pahlawan negara. Tambahnya.

Pembersihan ini sudah rutin dilaksanakan oleh Kodim Banyumas yang dalam hal ini dipimpin oleh Katuud Serma Karsono beserta anggotanya guna menjaga kelestarian lingkungan di TMP tersebut. Pungkasnya. (Pen)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas