Kodim Banyumas Ikuti Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT Korem 071/Wijayakusuma ke-63

Banyumas – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 071/Wijayakusuma ke-63, Kodim 0701/Banyumas melakasanakan ziarah yang dipimpin langsung Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P. di Taman Makam Pahlawan Tanjung Nirwana, Jl. Pahlawan no. 874 Kelurahan  Tanjung, Kecamatan  Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas. Kamis (29/08/2024).


Ziarah diawali dengan penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan dipimpin Danrem 071/Wijayakusuma, mengheningkan cipta untuk mendoakan para pahlawan kusuma bangsa, peletakkan karangan bunga oleh pimpinan ziarah dan dilanjutkan tabur bunga dipusara para pahlawan oleh pimpinan ziarah diikuti para peserta ziarah lainnya.

Pada kesempatan itu Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., menyampaikan bahwa ziarah yang dilaksanakan selain sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT Korem 071/Wijayakusuma ke-63, namun lebih dari pada itu adalah untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur bagi kepentingan negara Indonesia.

“Ziarah yang dilaksanakan ini, memiliki arti penting sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan kusuma bangsa, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan mempertahankan bangsa dan Negara,” tuturnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-63 Korem 071/Wijayakusuma tahun 2024 yang dilaksanakan serentak diwilayah Korem 071/Wijayakusuma.


“Ziarah rombongan ini sebenarnya terlaksana secara serentak di seluruh jajaran Komando Kewilayahan ataupun Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma. Seperti kita ketahui, HUT Korem 071/Wijayakusuma jatuh pada tanggal 1 September,” pungkasnya.

Turut hadir dalam ziarah para Kasirem 071/Wijayakusuma, para Dan/Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wijayakusuma, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta pengurus, Persit KCK Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas beserta pengurus. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas