Koramil 14/Gumelar Laksanakan PSN Bersama Dinas Terkait

Banyumas – Dalam upaya memerangi penyebaran penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti, WS Danramil 14/Gumelar Letda Inf Amat Barokah bersama Babinsa Koramil 14/Gumelar, Kodim 0701/Banyumas, Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan pendampingan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Desa Cihonje Kec. Gumelar Kab. Banyumas. Jumat (30/08/2024).


Kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk memberantas jentik nyamuk dan memberikan sosialisasi kepada warga tentang kebersihan lingkungan. Turut hadir dalam kegiatan Kades Cihonje Sarnoto, Tim Puskesmas Linda Restu Pamuji, S.Tr.Kes dan 4 orang, Babinsa Cihonje Serka Sujoto, Bidan Desa Cihonje Nurwati, Amd.Keb. dan Kader tiap RW.

Pada kesempatan tersebut WS Danramil 14/Gumelar, Letda Inf Amat Barokah menyampaikan, “kita bersama instansi terkait melaksanakan operasi pemberantasan sarang nyamuk guna menghindari adanya kasus demam berdarah dan Chikungunyah di Desa Cihonje pada umumnya di wilayah Kecamatan Gumelar,”ungkapnya.

Sasarannya yaitu melihat genangan air yang berada dilingkungan rumah-rumah warga, apakah ada jentik nyamuk atau tidak serta mengubur kaleng-kaleng bekas dan menghimbau kepada masyarakat untuk rajin membersihkan lingkungan guna menghindari berkembangnya nyamuk di sekitar rumah. 

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat diwilayahnya agar menerapkan hidup sehat dan selalu  melaksanakan 3 M Plus yaitu menguras, menutup, mengubur dan memanfaat atau mendaur ulang barang-barang yang bisa di pakai kembali.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya DBD dan cara pencegahannya. Dengan demikian, diharapkan angka kasus DBD di wilayah Gumelar dapat ditekan. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas