Perkuat Hanpangan, Koramil 14/Gumelar Bantu Petani Tanam Jagung

Banyumas – Dalam rangka mendukung, dan mensukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan (Hanpangan), Koramil 14/Gumelar Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan penanaman jagung dilahan RSA Samudra blok 8 Desa Samudra Kulon Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas. Rabu (28/08/2024).


Penanaman jagung yang dipimpin langsung oleh WS Danramil 14/Gumelar Letda Inf Amat Barokah juga dihadiri oleh Ketua Poktan Merdeka Deni Nursinggih, Anggota Koramil 14/Gumelar dan Para Petani Poktan Merdeka.

WS Danramil 14/Gumelar Letda Inf Amat Barokah menjelaskan Program Ketahanan Pangan ini merupakan wujud kepedulian TNI AD dalam membantu meningkatkan produktifitas maupun produksi jagung dalam rangka mencukupi ketersediaan ketahanan pangan.

“Dengan lahan RSA Samudra blok 8 yang digunakan seluas 7 hektar kami harapkan Program Ketahanan Pangan bisa dilaksanakan secara kontinyu dan berkesinambungan serta dapat berkontribusi mendorong perekonomian masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Gumelar,” ungkapnya.


Kegiatan tersebut juga sejalan dengan program unggulan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD). Program penanaman jagung ini merupakan langkah strategis, baik dalam mendukung program ketahanan pangan nasional, serta mempererat hubungan antara TNI AD, Pemerintah Daerah dan Masyarakat.

Selain menjadi perwujudan sinergi mencapai ketahanan pangan, kegiatan ini juga sekaligus menegaskan bahwa TNI AD bukan hanya sebatas melaksanakan tugasnya di sektor pertahanan. Tetapi, juga berperan signifikan dalam mendukung pembangunan di berbagai sektor lainnya, termasuk pertanian. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas