Persit KCK Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas Lakukan IVA Test

Banyumas – Dalam rangka memperingati HUT Ke-63 Korem 071/Wijayakusuma Tahun 2024, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas mengikuti kegiatan IVA Test di RS DKT Purwokerto. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kesehatan para anggota Persit serta masyarakat di lingkungan sekitar. Kamis (29/08/2024)


Ketua Persit KCK cab XVI Kodim 0701/Banyumas Ny. Diah Bagus menyampaikan pentingnya deteksi dini dalam mencegah dan mengurangi resiko kanker serviks. Ia juga mengapresiasi para anggota Persit yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini sebagai upaya menjaga kesehatan pribadi dan keluarga.

"Deteksi dini sangat penting sebagai langkah pencegahan. Kegiatan seperti IVA Test ini menjadi bukti komitmen kita dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan keluarga besar Persit serta masyarakat," ujar Ny. Diah.

Selanjutnya, dr. Sutrisno, M. Kes., Sp.OG., Subsp. UNK (K) dari Divisi Onkologi Ginekologi – Departemen OBGYN RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto memberikan penjelasan mengenai IVA Test. Beliau menjelaskan bahwa IVA Test merupakan metode sederhana namun efektif untuk mendeteksi dini kanker serviks. Dr. Sutrisno juga mengajak para peserta untuk rutin melakukan pemeriksaan kesehatan guna mencegah penyakit sejak dini.

"IVA Test merupakan langkah penting untuk deteksi dini kanker. Pemeriksaan yang dilakukan secara rutin bisa menyelamatkan banyak nyawa. Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi kesehatan kita semua," jelas dr. Sutrisno.


Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan IVA Test yang dilakukan oleh tim kesehatan dari RS DKT Purwokerto. Para peserta tampak antusias mengikuti rangkaian pemeriksaan ini dengan harapan mendapatkan hasil yang baik untuk kesehatan mereka.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama sebagai bentuk kebersamaan dan komitmen Persit KCK Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas dalam menjaga kesehatan para anggotanya. Turut hadir dalam kegiatan Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P., Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV Diponegoro, Ny. Deli Asmita Jamaluddin, Pengurus Persit KCK Cab XVI dan anggota, serta dr. Sutrisno bersama tim kesehatan dari RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo Purwokerto. (Pen)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas