Sinergi Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Dalam Pengamanan Pentas Seni Kuda Lumping

Banyumas – Guna memberikan kenyamanan Babinsa Koramil 07/Banyumas Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma, Serka Satiman beserta Bhabinkamtibmas, melaksanakan pengamanan pagelaran budaya tradisional pentas Seni Kuda Lumping dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 79 yang dilaksanakan oleh Paguyuban Pecut Dawa bertempat di Alun- alun Banyumas, Selasa (27/08/2024). 


Pada kesempatan itu Serka Satiman mengutarakan, kegiatan pagelaran Seni Kuda Lumping ini tidak hanya dijadikan sebagai hiburan saja, tetapi juga untuk upaya melestarikan uri-uri budaya lokal. “Budaya leluhur seni Kuda Lumping ini harus tetap dilestarikan demi menjaga nilai-nilai luhur budaya lokal dan keberagaman budaya bangsa,” ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri berbagai kalangan dan nampak sekali warga masyarakat dan tamu undangan hadir untuk menyaksikan pertunjukan tersebut dengan antusias, ini juga sejalan dengan upaya TNI dalam menjaga stabilitas keamanan wilayah.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan unsur-unsur yang terlibat bersinergi melaksanakan pengamanan baik di sekitar pagelaran pentas seni jaranan maupun di sekitar tempat parkir. Kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk menjamin agar dalam pelaksanaan kegiatan Pentas Seni Kuda Lumping dapat berjalan dengan aman lancar dan kondusif. 

Menurut Serka Satiman, kegiatan pengamanan ini menjadi bukti nyata sinergitas dan kebersamaan antara TNI, Polri, dan masyarakat, serta menjadi bentuk kepedulian TNI terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Tidak lupa Babinsa beserta Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada warga masyarakat untuk dapat saling menjaga keamanan dan ketertiban saat kegiatan berlangsung, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas