Anggota Koramil 10/Sumpiuh Berikan Materi LDDK di MAN 3 Banyumas

Banyumas – Dalam rangka membentuk dan menumbuhkan karakter disiplin, kebersamaan, tanggung jawab serta mental yang kuat, Anggota Koramil 10/Sumpiuh Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan pelatihan LDDK (Latihan Dasar Disiplin Korps) kepada siswa-siswi MAN 3 Banyumas, bertempat di Lapangan Taman Kota Kel. Sumpiuh Kec. Sumpiuh Kab. Banyumas. Rabu (11/09/2024).


Kegiatan LDDK (Latihan Dasar Disiplin Korps) pelatihan PBB kepada siswa – siswi MAN 3 Banyumas merupakan salah satu program sekolah yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan melibatkan Anggota personel dari Koramil 10/Sumpiuh. 

Terlihat Serma Khoirul Anwar beserta tiga orang Anggota Koramil 10/Sumpiuh lainnya secara bergantian melaksanakan pelatihan PBB mulai dari gerakan di tempat maupun gerakan berjalan di antaranya dari sikap sempurna, istirahat di tempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat dan gerakan berjalan mulai langkah biasa, langkah tegap, dengan adanya pelatihan ini diharapkan mental para siswa-siswi MAN 3 Banyumas lebih siap dan lebih mandiri lagi. 

Serma Khoirul Anwar menyampaikan, LDDK (Latihan Dasar Disiplin Korps) pelatihan PBB yang dilatihkan Anggota Koramil 10/Sumpiuh ini sebagai wujud latihan guna membentuk karakter dan kepemimpinan yang kuat dan keterampilan yang bermanfaat bagi terbentuknya karakter siswa agar memiliki disiplin yang tinggi.

"Pelatihan PBB bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan rasa tanggung jawab juga dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi. Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama tim." Ujarnya. 

Lebih lanjut Kegiatan latihan ini juga sebagai wujud kepedulian Koramil 10/Sumpiuh di lingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda yang lebih baik.


Kepala sekolah MAN 3 Banyumas Drs H. Solihin M. AG., menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Anggota Koramil 10/ Sumpiuh yang telah berperan aktif dalam membina siswa-siswi melalui kegiatan LDDK (Latihan Dasar Disiplin Korps) pelatihan PBB.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi MAN 3 Banyumas dapat berkembang menjadi individu yang berkarakter kuat dan kompeten. Serta dapat meningkatkan kedisiplinan kepada siswa kami,” ucapnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas