Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Beri Pembekalan Serta Pelatihan Kepada Satlinmas

Banyumas - Anggota Koramil 03/Patikraja Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma Sertu Yosef Budi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Patikraja Aiptu Eko melaksanakan kegiatan pelatihan kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) bertempat di Balai Desa Wlahar Kulon Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas. Rabu (11/09/2024).


Turut hadir dalam kegiatan Kades Wlahar Kulon Dede Kabul S, Kanit Binkamsa Polresta Banyumas Ipda Ali Murtono dan Anggota Satlinmas.

Sertu Yosef Budi bersama Aiptu Eko yang turun langsung dalam kegiatan tersebut memberikan pembekalan serta pelatihan baris berbaris kepada Satlinmas Desa Wlahar Kulon yang dilaksanakan atas permohonan dari pemerintahan desa yang melibatkan Koramil dan Polsek.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk membentuk kedisiplinan dalam bertugas dan meningkatkan kemampuan Satlinmas, dimana dalam latihan tersebut juga dapat menciptakan rasa cinta tanah air dan bangsa serta sebagai langkah mendukung pelaksanaan kegiatan dalam bertugas sehari-hari sebagai pelindung masyarakat.

“Peningkatan kemampuan dan keterampilan Anggota Satlinmas untuk melaksanakan tugas dan fungsinya melalui pengetahuan, keterampilan, pembentukan sikap dan perilaku serta kemampuan Anggota Satlinmas ini sangat penting,” ungkap Sertu Yosef Budi.

Selain itu pelatihan tersebut akan meningkatkan jiwa kebersamaan yang tinggi antar sesama Satlinmas, membina mental yang kuat serta dapat meningkatkan kerjasama yang baik. Sehingga tugas dan fungsi Satlinmas Kelurahan ini sangat kompleks.

 “Kami mengajak karena kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kapasitas SDM nya, maka seluruh rangkaian kegiatan hari ini bisa diikuti dengan serius serta penuh semangat,” Pungkasnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas