Babinsa Koramil 23/Cilongok Bersama Warga Gotong Royong Bangun RTLH Milik Warga Binaan

Banyumas – Sertu Fredi Joko Sudibyo Babinsa Pernasidi Koramil 23/Cilongok, Kodim 0701/Banyumas, Korem 071/Wijayakusuma bantu melaksanakan kegiatan bedah rumah warga milik ibu Rasiyem, Desa Pernasidi Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas. Jumat (13/09/2024).


Tampak Babinsa Sertu Fredi Joko Sudibyo bersama Bhabinkamtibmas Bripka Edi Sunyoto, Kadus 2 Desa Pernasidi Agus Hidrayinto dan Warga masyarakat RT 03 RW 04 Desa Pernasidi sedang melaksanakan pembongkaran rumah tidak layak huni milik warga yang akan di rehab dari program RTLH melalui anggaran Dana Desa setempat.

Pada kesempatan itu Sertu Fredi Joko Sudibyo menyampaikan bahwa kami beserta pemerintahan Desa Pernasidi dan warga sekitar, ingin meringankan beban hidup kepada masyarakat dengan rehab rumah tidak layak huni milik ibu Rasiyem, warga RT 03 RW 04 Desa Pernasidi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bakti sosial dalam membantu pembangunan Rumah Tidak Layak Huni dengan tujuan untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong atau rasa saling peduli kepada masyarakat,”ucapnya.


Sebagai satuan kewilayahan, Koramil 23/Cilongok akan selalu berbuat yang terbaik untuk rakyat, selain kegiatan pembangunan rumah tidak layak huni ini, kami juga akan siap membantu kesulitan masyarakat lewat kegiatan karya bakti yang akan selalu ada guna mensejahterakan rakyat dengan pembangunan daerah di pedesaan.

“Tidak bisa kita pungkiri ternyata belum semua rumah di wilayah khususnya di kecamatan Cilongok yang layak huni, bisa kita lihat bersama rumah dari ibu Rasiyem salah satunya contohnya, karena keterbatasan ekonomi sehingga tidak bisa merehab rumahnya jadi nyaman, namun Alhamdulillah berkat program dana Desa setempat akhirnya rumah tersebut bisa kita rehab menjadi layak huni,” tambahnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas