Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro, Kasdim 0701/Banyumas Pimimpin Upacara Bendera 17-an

Banyumas – Komando Distrik Militer 0701/Banyumas menggelar Upacara Bendera  yang diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang dilanjutkan dengan acara wisuda purnawira anggota Kodim di lapangan Makodim Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Selasa (17/09/2024).    


Kasdim 0701/Banyumas Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si. ada beberapa hal yang disampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan. Pertama. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dengan rajin beribadah sesuai dengan ajaran agama masing-masing sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

Kedua. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman dalam bersikap dan bertingkah laku, baik di satuan maupun di lingkungan masyarakat. 

Ketiga. Pelihara disiplin dan hindari segala bentuk pelanggaran demi menjaga kehormatan diri serta nama baik satuan dan Kodam IV/Diponegoro.

Keempat. Menghadapi Pilkada serentak di seluruh Provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, saya perintahkan agar seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam IV/Diponegoro untuk menjunjung tinggi Netralitas dan tidak melibatkan diri dalam politik praktis. 

Kelima. Tumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap masyarakat serta upayakan solusi untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekitar kita. 

Keenam. Selalu jaga kondisi kebugaran fisik dan kesehatan dengan berolahraga secara teratur serta menjaga pola makan yang sehat.

Demikian Amanat Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si. yang dibacakan Kasdim 0701/Banyumas Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian selaku Inspektur Upacara.

Setelah Upacara selesai, Kasdim 0701/Banyumas Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian memimpin upacara Wisuda Purnawira, dalam sambutannya Kepada anggota yang Purnawira.


“saya mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian untuk satuan, memasuki pensiun itu bukan berarti berhenti untuk tetap berbakti kepada negara, namun masih diberi kesempatan untuk menyumbangkan darma bhaktinya kepada masyarakat sesuai dengan kemampuannya,”ucapnya.

Tetap jaga komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan Kodim 0701/Banyumas terutama pada rekan-rekan yang masih aktif berdinas sampai saat ini. Selalu dekatkan diri dan tingkatkan kepercayaan, keimanan, dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, karena hanya dengan ridho-Nya kita dapat melaksanakan setiap tugas yang diamanahkan kepada kita dengan baik. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas