Peran Aktif Babinsa Koramil 01/Purwokerto Utara Dampingi Posyandu di Desa Binaan

Banyumas - Sertu M.Tarom Babinsa Koramil 01/Purwokerto Utara Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma ikut serta mendampingi kegiatan Posyandu Balita, Posyandu Lansia dan BKB yang dilaksanakan di Posko Posyandu Cempaka Kelurahan Pabuwaran Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas. Kamis (12/09/2024).


Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan Puskesmas Purwokerto Utara 2, dan juga turut dihadiri Erlin Septian S.keb.(Bidan), Anisa M S.Gz ( Ahli Gizi), Aipda Deny Y (Bhabinkamtimas) dan Kader Posyandu Cempaka.

Dalam kesempatan itu, Sertu M.Tarom mengatakan, kehadirannya dalam kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan.

“Sebagai seorang Babinsa saya mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan Posyandu bagi Balita, bahwa dengan adanya Posyandu menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak agar dapat mengetahui dan memantau perkembangan kesehatan Balitanya,”ucap Babinsa

Sertu M.Tarom menambahkan, selain melaksanakan pendampingan dan membantu jalannya kegiatan Posyandu Balita, ia juga mengajak kepada para ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar selalu aktif disetiap ada kegiatan Posyandu sehingga para balita memiliki kesehatan dan pertumbuhan yang baik termasuk para ibu hamil dan pertumbuhan janin yang dikandungnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tanamkan Jiwa Disiplin, Koramil Jatilawang Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan di SMP Negeri 1

Tim Slogdam IV/Diponegoro Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuma

Mengukur Kemampuan Prajurit dan PNS, Kodim Banyumas Jalani Garjas